Cara Membuat Power Point Seminar Proposal dan Contoh PPT Seminar

Membuat PPT Seminar Proposal

Bagi mahasiswa seminar proposal merupakan suatu agenda yang sangat penting. Seminar proposal, atau Sempro, adalah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menyampaikan rencana penelitian tugas akhir mereka di depan dosen penilai dan pembimbing, serta mahasiswa lain dari program studi yang sama. Sempro adalah bagian dari tahapan lanjutan untuk mempresentasikan rencana skripsi yang akan dikerjakan oleh mahasiswa.

Agar proses sempro lebih efisien dan menarik banyak mahasiswa yang kadang membuat power point seminar yang memudahkan mahasiswa untuk menjelaskan atau mempresentasikan proposalnya

Membuat power point seminar proposal cukup mudah untuk dilakukan, kali ini Pediaku ID akan membagikan panduan lengkapnya untuk membantumu membuat ppt seminar proposal yang keren dan aestetik.

Cara Membuat PPT Seminar Proposal

Untuk membuat presentasi PowerPoint untuk seminar proposal, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka PowerPoint
  2. Di panel kiri, pilih Baru
  3. Pilih salah satu opsi:
    • Presentasi Kosong: untuk membuat presentasi dari awal
    • Template: untuk menggunakan desain yang sudah disiapkan
  4. Isi presentasi dengan hal-hal berikut:
    • Pembukaan
    • Pendahuluan
    • Rumusan masalah
    • Kajian pustaka
    • Subjek Penelitian
    • Hasil Penelitian

Tips Membuat Power Point Seminar Proposal yang Keren

Ingin membuat power point atau ppt seminar proposal yang keren dan aestetik agar dosen dan pendengar menjadi lebih tertarik untuk mendengarkan presentasi skripsi mu? Ini beberapa tips untuk membuat ppt seminar proposal yang keren yang dapat membuat dosen kamu terkesima.

  1. Gunakan template ppt seminar, kamu bisa mendownload template ppt seminar proposal yang banyak beredar di internet dengan desain yang sangat menarik dan gratis (walaupun ada template ppt skripsi yang berbayar). Jika kamu tidak tau caranya, silahkan baca artikel sebelumnya tentang cara mendownload template ppt wps office
  2. Buat efek transisi, berikan efek transisi untuk setiap slide presentasi. Jika perlu tambahkan animasi teks, sound atau animasi lain yang sekiranya menarik.
  3. Buat desain ppt proposal yang bersih dan jangan terlalu ramai atau padat
  4. Gunakan background power point proposal yang sesuai dengan isi peneletian

Penutup

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuat power point seminar proposal. Tips terakhir dari Pediaku ID, pastikan kamu memasukkan point-point penting kedalam power point, dan berlatihlah untuk mempresentasikannya dengan baik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url